Senin, Maret 05, 2012

Empat kebiasaan kerja yang baik yang dapat membantu Anda dalam mencegah jangan sampai badan jadi capek dan hati jadi sedih

Assalamualaikum Warahmatullahi Wabarokatuh. . . .


Kebiasaan, bekerja dengan baik No. 1:
Bersihkan meja kerja Anda. Singkirkan semua buku atau kertas yang tidak diperlukan, kecuali berkas-berkas persoalan yang harus segera diselesaikan saja.

Kebiasaan, bekerja dengan baik No. 2:
Kerjakan pekerjaan Anda berturut-turut, dimulai dari yang lebih penting dulu.


Kebiasaan, bekerja dengan baik No. 3:
Bila Anda menghadapi persoalan, selesaikanlah secepatnya; Kumpulkan semua fakta dan data yang diperlukan, dan ambillah keputusan secepatnya. Jangan membiasakan diri menunda mengambil keputusan.

Kebiasaan, bekerja dengan baik No. 4:
Belajarlah mengorganisir, melimpahkan wewenang, serta mengawasi.


Dekripsi  singkat :
Banyak sekali pengusaha muda yang menggali liang kuburnya sendiri dalam usia muda, karena mereka tidak pernah belajar mendelegasikan wewenangnya kepada orang lain. Semuanya mau dikerjakan sendiri. Akibatnya: mereka jadi kalut karena diliputi ole hal-hal kecil sampai detail, dan karena kebingungan. Dia dikejar-kejar oleh perasaan terburu-buru, sedih, cemas, dan rasa tegang. Saya tahu, belajar mendelegasikan wewenang itu berat. Saya pun merasa berat sekali. Dari pengalaman, saya juga tahu bahwa mendelegasikan wewenang kepada orang yang tidak semestinya bisa menimbulkan bencana. Tapi bagaimanapun juga sulitnya, orang harus dapat mendelegasikan wewenang, jikalau ia ingin menghindarkan diri dari kesedihan, ketegangan, dan keletihan.

1 komentar: